Mitsubishi Xpander Bertujuan Untuk Honda BR-V, Tapi Peluncuran Malaysia 2018 Tidak Mungkin

Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) siap memasuki pasar entry-level MPV dengan Xpander tujuh penumpang. Saat ini dijual di Indonesia, Thailand dan segera Filipina, 1,5 liter ditujukan tepat di Honda BR-V dan Toyota Avanza. Tata letak front-wheel drive dan styling mirip SUV, membuatnya lebih dekat dengan BR-V daripada penggerak roda belakang Avanza.

Dengan penghentian Lancer, Mirage dan Attrage dari line-up lokal, line-up produk MMM saat ini hanya terdiri dari crossover / SUV dan truk pick-up. Itu bisa berjalan dengan baik dengan mobil keluarga tiga kursi sub-RM100.000. Promo Kredit BPR KS



Menanggapi pertanyaan oleh Carlist.my berkaitan dengan prospek Xpander untuk Malaysia, Mr Hoffen Teh, Wakil Presiden Senior Mitsubishi Motors Malaysia mengatakan bahwa diskusi antara MMM dan MMC (Mitsubishi Motors Corporation) sedang berjalan tetapi berhenti berkomitmen untuk waktu peluncuran tertentu.

“MMM / MMC secara proaktif mempertimbangkan untuk memperkenalkan Mitsubishi Xpander di pasar Malaysia. Kami sekarang mempelajari kelayakan untuk meluncurkan model ini di Malaysia dan akan berbagi detail lebih lanjut ketika rencana kami terwujud, ”kata Teh.

Dilihat oleh obrolan di ruang pasar, peluncuran dalam tahun ini sangat tidak mungkin.



Pengaturan sumber tentu merupakan titik diskusi. Pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia saat ini adalah satu-satunya sumber untuk Xpander, yang memasok ke Thailand serta Filipina. Namun struktur pajak Malaysia memiliki ketentuan yang menguntungkan kendaraan yang dirakit secara lokal.

MMM saat ini merakit dua model - ASX dan Outlander - di pabrik perakitan mitra pabrik Tan Chong Motor Assemblies di Segambut. Triton diimpor dari Thailand, karena memiliki komponen lokal / regional yang cukup untuk memenuhi syarat pengabaian bea masuk di bawah Perjanjian Perdagangan Bebas ASEAN (AFTA). Tidak jelas apakah MMM akan mengimpor Xpander dari Indonesia di bawah AFTA atau merakitnya secara lokal, meskipun kami pikir yang pertama lebih mungkin.



Secara terpisah, MMC juga menegaskan bahwa pada tahap selanjutnya akan menghasilkan versi Nissan Xpander di pabriknya di Indonesia. Belum ada perincian yang dirilis oleh Nissan, tetapi sudah pasti bahwa kedua model akan sama mekanisnya, dibedakan hanya dengan styling front-endnya, dengan versi Nissan mengadopsi front-end X-Trail.

Nissan-badged Xpander akan menggantikan Nissan Grand Livina yang sudah tua, dan model Mitsubishi terbaru yang dikembangkan pasti akan diperkenalkan oleh Edaran Tan Chong Motor (ETCM) di Malaysia nanti, setelah debut lokal Mitsubishi Xpander.

Sementara baik MMM dan ETCM adalah saingan sengit di pasar lokal, Mitsubishi Motors dan Nissan adalah bagian dari Renault-Nissan-Mitsubishi Motors Alliance yang sama.



Mitsubishi Xpander ditenagai oleh mesin bensin MIVEC 4-silinder 1.5 liter empat liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 104 PS dan 141 Nm, dipasangkan ke transmisi otomatis empat kecepatan yang menggerakkan roda depan.

Keamanan memadai menurut standar dasar segmen, tetapi cocok dengan semua yang ditawarkan BR-V - dua airbag di depan dengan kontrol stabilitas elektronik dan bantuan hill-start. Ini memiliki peringkat ASEAN NCAP bintang-4. Honda BR-V memiliki peringkat 5-bintang tetapi itu dilakukan di bawah format penilaian yang lebih pendek dan kurang ketat.

Komentar

Postingan Populer