dalah tren minuman selanjutnya yang bisa menggemparkan dunia




Baru kemarin, Washington Post membuat pernyataan: minuman yang disebut “cheese tea,” yang berasal dari Taiwan, adalah “makanan status menunggu-in-line, Instagram-pembelian-Anda terbaru.” Cheese tea terdengar kotor, tapi tidak meleleh brie dengan Lipton. Ini adalah teh manis dengan produk berbahan mousse seperti susu berbusa yang biasanya krim keju dicampur dengan susu kental. Sangat lezat — dan saya tahu itu karena, pada 2016, adik remaja saya membawa saya ke Cupertino Happy Lemon, merek perintis dari cheesetea sejak 2006. Remaja Asia Amerika di Silicon Valley sebenarnya adalah pakar terkemuka di negara itu tentang minuman Instagrammable terbaru .

Pada bulan Agustus, New York Times menulis artikel serupa tentang popularitas "gelembung" atau teh "boba", minuman Taiwan di mana-mana yang bahkan di Upper East Side Manhattan, New York, tempat saya tinggal, ada empat gelembung teashops dalam jarak 10 menit berjalan kaki. Minuman ini biasanya terdiri dari puding teh atau jus di mana bola tapioka yang kenyal, jeli, lidah buaya, dan bahkan puding ditambahkan ke dalam campuran. Seperti cheese tea, itu bisa disiapkan panas atau dingin. Sangat tebal sehingga Anda harus menggunakan sedotan lemak khusus untuk meminumnya. Internet sangat marah pada artikel itu. Pertama, ia menyindir bahwa minuman itu adalah penemuan baru-baru ini ketika itu sudah umum di komunitas tempat orang Asia-Amerika tinggal selama lebih dari satu dekade. Kedua, menggambarkan bubble tea sebagai "eksotis" dan "aneh," dengan asumsi bahwa pembaca berkulit putih dan berasal dari komunitas yang tidak beragam, ketika pembaca Asia-Amerika manapun - dan banyak teman non-Asia mereka - akan tumbuh dengan minum.

The New York Times benar tentang satu hal, meskipun — karena persaingan untuk toko-toko bubble tea meningkat, kualitas minuman manis ini menjadi lebih baik juga. Sebagai seorang remaja yang tumbuh di Silicon Valley satu dekade yang lalu, sumber utama bubble tea saya adalah sebuah rantai Amerika Taiwan yang disebut Tapioca Express, yang duduk di mal-mal di sepanjang Bay Area. Itu masih ada, tetapi sekali, ketika saya bertanya kepada saudara perempuan saya apakah dia ingin saya mengambil beberapa teh gelembung “Tap Ex” dalam perjalanan pulang, dia dengan tegas menolak.

Komentar

Postingan Populer